News & Event

UNIT PERDANA TERJUAL 90 PERSEN, BUKIT PODOMORO JAKARTA LUNCURKAN TIPE LUXURY SUPER PREMIUM

Trenasia.com - Bukit Podomoro Jakarta, salah satu mahakarya terbaik PT Agung Podomoro Land Tbk, hari ini, 28 Agustus 2022, meluncurkan hunian tipe Luxury, tipe paling mewah dan super premium. Hal ini menyusul kesuksesan Bukit Podomoro Jakarta melakukan penjualan lebih dari 90% pada tahap pertama selama delapan bulan sejak diperkenalkan pada akhir 2021.

Peluncuran produk baru di tengah situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, menunjukkan kejelian dan kelihaian Agung Podomoro Land dalam menyasar kebutuhan prioritas konsumen kelas menengah keatas.

Bukit Podomoro Jakarta berlokasi di wilayah Jakarta Timur yang masuk dalam kawasan strategis ibu kota. Kehadiran Bukit Podomoro Jakarta, apalagi melalui peluncuran tipe Luxury akan semakin memperkuat ekonomi baru di wilayah tersebut.

Tidak hanya menjadi magnet ekonomi, aktivitas dan fasilitas kawasan tersebut praktis akan meningkatkan kualitas hidup di sekitarnya.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya menjelaskan Agung Podomoro Land terus agresif melakukan pembangunan produk properti terdepan dan terbaik, bahkan dalam situasi yang sangat dinamis.

Selain langkah konkret Agung Podomoro untuk melakukan percepatan pembangunan, peluncuran unit baru Bukit Podomoro Jakarta ini merupakan komitmen untuk kembali menggairahkan ekonomi nasional sekaligus persembahan Agung Podomoro Land bagi Indonesia di usianya ke-77 tahun ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga pembangunan tahap kedua dapat dilaksanakan tepat waktu, setelah tahap pertama sukses dipasarkan," jelasnya dalam Webinar Bukit Podomoro Jakarta “Dunia Properti, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” di Jakarta, 27 Agustus 2022.

Agung menjelaskan, sebagai bagian dari pelaku industri di sektor properti tanah air, Agung Podomoro Land memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif menggerakkan sektor strategis salah satunya properti. Pengembangan kawasan Bukit Podomoro Jakarta di Jakarta Timur jadi contoh yang sangat baik, saat hunian-hunian eksklusif terfokus di barat, utara, dan selatan Jakarta. 

"Agung Podomoro Land melihat potensi yang sangat besar di wilayah tersebut dan hasilnya sangat memuaskan pada penjualan perdana unit-unit di Bukit Podomoro Jakarta terjual hingga lebih dari 90%,” kata dia.

Agung mengatakan peluncuran dan pemasaran unit baru Bukit Podomoro Jakarta merupakan inisiatif tinggi perusahaan, untuk terus berinovasi dan berkontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional. Seiring tema yang digagas pemerintah dalam HUT Kemerdekaan ke-77 tahun ini untuk Pulih Lebih Cepat, dan Bangkit Lebih Kuat. 

Menurut dia, pengerjaan proyek properti akan turut mendorong laju pertumbuhan ekonomi nasional terutama di situasi-situasi menantang seperti ini. Sebab, industri properti memiliki efek berganda terhadap 175 industri turunannya.

“Peluncuran unit baru di Bukit Podomoro Jakarta akan membuka lapangan pekerjaan yang besar karena proyek-proyek properti memang padat karya, sekaligus padat modal karena proyek properti membutuhkan pembiayaan termasuk juga dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari masyarakat,” kata Agung.

Investasi Terbaik

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja juga sepakat, Bukit Podomoro Jakarta merupakan opsi investasi terbaik saat ini karena memiliki lokasi yang sangat strategis dan berada di jantung arah pertumbuhan DKI Jakarta saat ini, ditambah fasilitas-fasilitas premium yang disediakan. Situasi makro ekonomi nasional yang masih cukup stabil disebut Zaldy juga jadi salah satu pendorong laris manisnya penjualan Bukit Podomoro Jakarta sebelumnya.

“Bukit Podomoro Jakarta memenuhi kriteria sebagai target aset investasi properti yang bernilai tinggi karena terletak di lokasi yang strategis dan dilengkapi fasilitas yang premium. Peluncuran unit baru juga bisa menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat memiliki hunian di Bukit Podomoro Jakarta untuk memenuhi kebutuhan properti dan investasinya,” kata Zaldy.

Zaldy menjelaskan unit baru yang diluncurkan ini merupakan tipe Luxury karena memiliki desain yang sangat mewah dan unit terbatas. Selain itu, unit baru ini juga terletak lebih privat untuk semakin memberikan pengalaman hidup yang optimal bagi para calon penghuninya kelak.

Bukit Podomoro Jakarta dibangun dengan konsep The First Five Stars Residence di Jakarta Timur dengan menggandeng konsultan lansekap internasional Palmscape asal Singapura.

Hasilnya Bukit Podomoro Jakarta akan menghadirkan pengalaman tinggal yang mewah dan eksklusif bagi para penghuninya. Ditopang oleh infrastruktur modern seperti sistem drainase sehingga bebas banjir, jaringan listrik bawah tanah, fiber optik dan masih banyak lagi.

“Proyeksinya akan dibangun business park sebagai area komersial terlengkap dan termewah di Jakarta Timur. Kehadiran business park juga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas sekaligus bisa langsung memberikan efek domino kepada pertumbuhan ekonomi di Jakarta Timur,” sambung Zaldy.

Sejumlah fasilitas premium juga turut dihadirkan Bukit Podomoro Jakarta seperti premium club house guna menunjang gaya hidup sehat karena dilengkapi dengan fitness studio, jogging track, gym, climbaing wall, swimming pool, rooftop tennis court, hingga badminton court.

Selain fasilitas olahraga yang lengkap, premium club house Bukit Podomoro Jakarta juga menyediakan fasilitas Willshire Ballroom, Bowling Alley, Private Cinema dan Sunset Lounge sebagai ruang bagi penghuni bisa rileks dan memanjakan diri.

“Penghuni Bukit Podomoro Jakarta lebih dari 50% end user dan menggunakan fasilitas KPR. Ini fenomena menarik, artinya konsumen sangat cerdas untuk memanfaatkan bunga rendah Bank saat ini untuk mendapatkan benefit lebih tinggi di masa depan. Beli properti lebih cepat dan potensi untung lebih kuat. Apalagi di bulan Kemerdekaan ini Bukit Podomoro Jakarta memberikan promo yaitu diskon 17% diangsur 8 kali dan angsuran 45 kali,” tegas Zaldy.

Pasar Properti Menguat

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Dharmawangsa menjelaskan unit perdana hingga lebih dari 90% turut merepresentasikan kualitas dan reputasi proyek yang dibangun Bukit Podomoro Jakarta.

Selain itu, Darmadi juga menjelaskan bahwa tingginya minat terhadap Bukit Podomoro Jakarta juga menjadi sinyal menguatnya investasi di sektor properti.

Darmadi menganalisis, dalam fase industri properti saat ini merupakan fase blooming yang ditandai dengan meningkatnya permintaan, sementara pasokan dan harga relatif stagnan.

Fase ini disebut Darmadi merupakan fase yang paling tepat untuk berinvestasi properti karena akan menjadi pintu masuk fase booming saat harga-harga properti menanjak.

Di sisi lain, momen untuk membeli properti ini juga ditopang oleh sejumlah insentif dan relaksasi dari pemerintah terhadap industri properti seperti DP 0%, dan diskon PPN DTP.

“Di situasi-situasi menantang seperti ini, investasi properti memang menjadi opsi terbaik bagi masyarakat. Karena nilai properti cenderung terlindungi dari inflasi, berbeda dengan investasi pada instrumen keuangan memiliki kerentanan yang cukup tinggi. Maka tidak heran, investasi properti kini memang tengah diburu masyarakat, dan saat ini memang waktu yang terbaik untuk membeli properti,” jelas Darmadi dalam kesempatan serupa.

Unit baru Bukit Podomoro Jakarta dikatakan Darmadi juga bisa menjadi pilihan investasi properti yang tepat. Sebab jika dibandingkan wilayah Jakarta lainnya, harga tanah di Jakarta Timur merupakan yang paling rendah namun memiliki pertumbuhan paling tinggi dalam lima tahun terakhir.

Selain itu, pengembangan Jakarta Timur yang cukup masif mulai dari aksesibilitas transportasi, pusat ekonomi baru juga akan menjadi sentiment positif terhadap kehadiran Bukit Podomoro Jakarta.

Source: Trenasia.com, 28 Agustus 2022