News & Event

APLN CANANGKAN BUKIT PODOMORO JADI KAWASAN BISNIS DI JAKARTA TIMUR

Kontan.co.id - Bukan hanya menjadi kawasan hunian premium, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) juga mencanangkan Bukit Podomoro menjadi kawasan bisnis di wilayah Jakarta Timur dengan mengembangkan Bukit Podomoro Business Park. Dengan menggandeng perusahaan kontraktor PT Nusa Cipta Raya Tbk, perseroan akan membangun area komersial berupa deretan ruko.

Bukit Podomoro Business Park ini diproyeksikan akan menjadi kawasan komersial terbesar dan terlengkap yang diharapkan juga menjadi ikon destinasi bisnis baru di wilayah Jakarta Timur.

“Bukit Podomoro Business Park hadir sebagai area bisnis dan komersial tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pembeli Bukit Podomoro Jakarta, melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan komersial dan bisnis di Jakarta Timur. Karena Bukit Podomoro Business Park akan menjadi ikon destinasi baru di Jakarta Timur sebagai pusat komersial dan kuliner terlengkap sekaligus The New Office Space di Jakarta,” kata Zaldy Wihardja,Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta pada pernyataan resminya (15/10).

Perseroan menargetkan proyek pembangunan Business Park ini akan rampung pada tahun 2023 mendatang berbarengan dengan pembangunan hunian Bukit Podomoro Jakarta tahap pertama. Hal ini diungkapkan Zaldy agar para penghuni dapat langsung menikmati akses fasilitas komersil yang tersedia.

Meski baru diluncurkan, APLN telah berhasil menjual unit ruko di Bukit Podomoro Business Park lebih dari 50%. Mayoritas calon-calon tenant yang membeli berasal dari perbankan, klinik kesehatan dan kecantikan, ritel modern serta beberapa perusahaan yang membidik kawasan ini dengan membuka kantor cabang atau perwakilannya.

Setelah dilakukannya penandatangan Perjanjian kerja sama dengan APLN pada Sabtu lalu, PT Nusa Raya Cipta Tbk sebagai perusahaan konstruksi tidak hanya akan membangun ruko di kawasan bisnis tersebut, tetapi juga akan membangun sistem listrik bawah tanah, sistem drainase modern, ketinggian tanah yang dielevasi hingga tiga meter sehingga bebas banjir serta infrastruktur penyokong lainnya.

Berada di lokasi strategis, APLN menawarkan kawasan mewah dan terintegrasi yang mengusung konsep The Five Star Residence and Commercial Area. Zaldy mengatakan minat yang tinggi terhadap Bukit Podomoro Business Park salah satunya didorong dari kepastian pasar.

Menurutnya harga tanah di wilayah tersebut masih terjangkau sekaligus adanya kehadiran kawasan bisnis ini akan mendukung gaya hidup masyarakat Jakarta Timur, serta dekat dengan fasilitas pelayanan umum.

Bukit Podomoro Jakarta juga disokong dengan aksesibilitas umum seperti Transjakarta dan Commuter Line yang terintegrasi dengan MRT, serta LRT dan berada tepat di depan kawasan, selain itu kawasan ini juga sangat dekat tiga pintu tol.

Source: Kontan.co.id, 17 Oktober 2022